Sebuah Review Sederhana....

Setelah menghabiskan liburan ini dengan membaca novel, gw pengen memberikan sedikit komentar gw tentang novel" yang udah gw baca....

I. Catatan Seorang Demonstran
Berat banget!!! baik secara harfiah maupun tidak.....mungkin karena ini buku merupakan 'tulisan kuno' jadi bahasa yang digunakan bener" berat dan tata bahasanya agak" 'aneh'. Apalagi Gie sering menuliskan nama yang gw belum pernah kenalan dengan si empunya nama...tapi ngebaca kisah Gie emang heroik banget....

II. KambingJantan.Com
Kisah sebuah blog yang dibukukan. Very interesting, gaya bahasa dan penceritaanya kocak n smooth banget. Ngebaca ini gw jadi ngerasa baca buku Lupus kayak jaman gw smp dulu. Apalagi ini kisah nyata....entah kenapa itu ngebuat gw lebih tertarik aja.

III. Beib, Aku sakau...
Sebuah novel dari Moammar Emka, sangat -bahkan terlalu- puitis.tidak lagi berbicara mengenai seks, tapi tetap berisi gemerlap kehidupan eksekutif muda ibukota. cocok buat orang yang lagi ngejar cewe, karena puisi" di buku ini sangat romantis. -walaupun bahasanya juga cukup berat-. dari segi penceritaan lumayan bagus sih, tapi terkadang kehadiran puisinya cukup mengganggu. idenya sendiri sih biasa aja.... lumayan basi malah.

IV. Cracking The Da Vinci's Code
Salah satu buku yang dibuat untuk 'menandingi' Da Vinci's Code. gw agak nyesel karena membaca ini tanpa didampingi sang objek yang dikritisi. Bukunya sendiri cukup ilmiah walaupun gw kurang tertarik untuk membacanya sampai habis, Untuk yang ingin membaca ini gw sarankan untuk menaruh sebuah buku 'The Da Vinci's Code' dan sebuah -lebih tepatnya beberapa- alkitab disampingnya.

V. Five People You Meet in Heaven
Buku yang gw kategorikan 'Bagus'. Mengajarkan lo buat memandang hidup dengan lebih luas dan sudut pandang yang lain dengan santai, tanpa bahasa yang berat. Gaya bahasa yang ringan gak bakal ngebuat lo sakit kepala *kayak yang gw alami waktu ngebaca bukunya Gie*

VI. Lukisan Hujan
Sebuah novel yang sangat romatis. Gw aja ampir nangis waktu ngebacanya *jangan bilang" ya..*. ide dasarnya sih biasa aja, tapi mungkin penokohan novel ini menjadi suatu nilai tambah.
Peringatan Pemerintah : Jangan dibaca buat para jomblo, akan membuat lo semakin desperate ngedapetin pacar.

2 comments:

Floresiana Yasmin said...

hei jof... tadi gue salah ngasih comment ke post lo yang sebelum ini makanya gue delete...
gini2... kayaknya sekarang lo mulai jadi shopaholic buku yah...??
coba deh baca emotional intellegence nya daniel goleman...
gue sih dpt banyak hal menarik dari situ...\oya, ntar buku2nya jgn lupa dibawa ke bandung yap... pinjem...

18november said...

Lukisan Hujan segitunya ya Jof? Ade gw punya tuh.. tinggal comot. Tapi setelah baca review dari lo gw jadi mikir2 lagi nih mau baca.. hehehe.