Korupsi mahasiswa.....

Gw mau ngomongin mahasiswa lagi nih.
Mahasiswa kan selalu demonstrasi buat memberantas korupsi, nah..pertanyaannya sekarang apakah mereka sendiri termasuk koruptor atau bukan.
Sebelum membahas itu, gw pengen ngejelasin makna korupsi buat gw. Buat gw pribadi korupsi artinya menggunakan sesuatu tidak pada tempatnya atau menggunakan sesuatu yang bukan haknya. Jadi bagi gw korupsi itu tidak terbatas pada uang.
Balik ke masalah mahasiswa, sekarang gw mau nanya. Sama lo para mahasiswa.....
Lo pernah gak bolos kuliah gara" males atau ada keperluan organisasi? Klo iya...berarti lo termasuk KORUPTOR. Karena dalam kasus ini lo telah mengkorupsi waktu. Waktu yang seharusnya tersedia untuk kuliah atau belajar lo habiskan untuk hal lain yang tidak ada hubungannya dengan perkuliahan. Hal yang tidak pada tempatnya.
Nah, sekarang sama mereka yang suka bolos itu gw pengen nanya lagi. Lo bayar kuliah pake uang siapa? Klo masih dibayarin ma ortu lo, berarti sekali lagi lo termasuk KORUPTOR. Karena uang pemberian ortu lo seharusnya dipake buat bayar kuliah. Emang sih duit itu lo bayarin ke kampus, tapi klo lo gak pernah ikut kuliah sama aja lo menyalahgunakan duit itu. Mending klo lo emang pengen aktif di organisasi lo ngomong jujur ke ortu lo. Jangan sampai mereka buang-buang 1,7 juta per 6 bulan cuma buat ngebiayain lo jadi aktivis!
Masih banyak kok contoh" korupsi lain yang dilakukan mahasiswa, contoh kecil koruptor lainnya adalah mereka yang bolos salah satu mata kuliah hanya karena ingin belajar mata kuliah lain yang akan diujiankan.
Jadi....Apakah anda termasuk koruptor? Klo memang iya, stop dulu bikin demo pengganyangan koruptor. Karena itu berarti anda menuntut agar diri anda juga diganyang. Lebih baik anda mulai dengan menghentikan kebiasaan korupsi anda dulu......Oke?

Salam buat para mahasiswa koruptor di seluruh universitas di Indonesia.......

4 comments:

ikram said...

Wa'alaikum salam Jof! :)

18november said...

Yakin lo sendiri udah bersih dari korupsi? Yakin...? Hehehe..

Jofardhan Faruq said...

buat upi:
paling gak gw bukan tipe mahasiswa yang suka teriak" anti korupsi di jalan"

Floresiana Yasmin said...

ok, jadi kesimpulannya kita semua koruptor kan...? hehe...