Are you happy Mom?

Waktu SD
Ma....Ulanganku dapat nilai 10 lagi
untung contekannya gak ketahuan ma guru
Waktu SMP
Ma....Aku dapet ranking kedua
selama ranking satunya duduk disebelah gw sih pasti aman
Waktu SMA
Ma....Aku lulus SPMB
Untung nemu yang jual bocoran soal
Waktu kuliah
Ma....IPku diatas 3
asistennya baik mau ngasih bocoran soal UTS
Kerja 1 tahun
Ma....Aku naik jabatan
begini nasib punya bos cantik, gampang dirayu lagi
Kerja 5 tahun
Ma....Aku beliin mobil buat mama
sering-sering aja kantor ngadain tender
Waktu mama sakit
Ma....Kita ke rumah sakit di luar negeri aja, lebih bagus
mumpung ada tiket gratis dari kolega
Pesan terakhir dari mama
"Rajin-rajin sholat ya nak..."
iya ma....
gak setahun 2 kali tapi jadi seminggu sekali
Waktu mama meninggal
Maaf ma, aku tidak bisa mengantarkan mama ke surga
bahkan aku tidak yakin apakah aku bisa ke surga

Terkadang kita berusah membahagiakan orang tua kita dengan segala hal keduniawian, bahkan dengan cara-cara yang salah sekalipun. Kita lupa bahwa orang tua kita tidak hanya akan bahagia dengan segala kesuksesan duniawi. Mereka juga ingin kita menjadi anak yang saleh dan bisa mendoakan mereka.

6 comments:

ikram said...

Waw Jof, kereeen!
Ide-nya kuat. Menyentuh pula.
Gua iseng ah. Dari cerita ini, yang mana yang pengalaman pribadi? Hehe. Terus elo nyontek darimana ide cerita dan gaya cerita kaya gini? Hehehe :)

Ade Nirmala said...

Jo...itu loe copy paste apa emang buat ndiri??
huehuehuhe...gue tau elo nggak bakalan kyak anak yang ada di cerita loe itu karena loe jeniuss!!!miss you!!

Ade Nirmala said...

Jo...itu loe copy paste apa emang buat ndiri??
huehuehuhe...gue tau elo nggak bakalan kyak anak yang ada di cerita loe itu karena loe jeniuss!!!miss you!!

Batari Saraswati said...

Keren, keren, keren...
oh, jadi selama ini lo gitu ama nyokap lo jof? hehehe.
btw, selama ini gw tulus melakukan semua buat nyokap gw lo. ya nggak, bu?

Batari Saraswati said...

jof, jof, jof.
finally you got a girlfriend.
yah kita udah nggak seperjuangan lg donk.
hihi..

tulis donk ttg cewek lo. boul-ers banyak yg belum tahu lho...

ikram said...

Jangan mau Jof. Ntar jadi bahan santapan gosip. Idih, udah kebanyakan gosip kita neh.