Demi aku yang lebih baik

Teringat sebuah lagu dari sang legenda Chrisye,

Bagaimana jika surga dan neraka tak pernah ada?

Atau bahkan lebih ekstrem lagi,

Bagaimana jika Tuhan itu tidak ada?

Akankah manusia tetap beribadah?

Jujur, aku memang tidak termasuk orang yang rajin beribadah. Bukan, bukan karena aku Atheis. Aku justru sangat mempercayai Tuhan. Aku begitu mempercayai Tuhan hingga aku ingin benar-benar merasakan-Nya. Aku tidak ingin menjadi Islam karena kedua orang tuaku Islam, aku ingin menjadi seorang Muslim setalah aku mencari dan menemukan Islam itu sendiri.

Aku ingin seperti Ibrahim yang berpindah dari satu Tuhan ke Tuhan yang lain hingga dia menemukan Allah, dan mengabdi padanya. Aku tidak ingin, seperti yang disiratkan lagu di atas, beribadah hanya karena “takut akan neraka dan merindukan surga”. Aku ingin beribadah di saat aku benar-benar membutuhkan ibadah. Di saat sholat menjadi sebuah kebutuhan dari hidupku, tidak hanya sekedar sebuah kewajiban yang harus dilaksanakan 5 kali sehari karena takut dimarahin orang tua atau dicemooh teman-teman. Di saat nama Tuhan menjadi bagian dari kata-kataku dalam sehari, tidak hanya terucap pada saat mendapatkan kesenangan ataupun musibah. Di saat puasa benar-benar menjadi ajang pencucian jiwa, bukan sekedar waktunya menguruskan badan.

Aku ingin menjadi seorang Muslim sejati dari hati. Demi aku yang lebih baik

Happy Birthday to me…

2 comments:

ikram said...

selamat ulangtahun Jof.

jangan lagi invite gua u/ view webcam lo yang baru itu ya.

wanishanabb said...

Where to Play Slots in Las Vegas - Dr. Maryland
The best slots 부천 출장샵 in Las Vegas are the ones you will enjoy at Harrah's Las Vegas and the 과천 출장샵 only place 경산 출장샵 to play slots. 안산 출장안마 Find the best games 부산광역 출장안마 on our